Resetter Printer Epson

software resetter printer epson gratis

Resetter
printer Epson dibutuhkan ketika lampu indikator terus berkedip dan perangkat tidak mau mencetak. Jika lebih suka yang praktis, Anda bisa mencari toko yang jual resetter Epson Canon secara online.

Kisaran harga software ini antara 30 sampai 50 ribu di marketplace. Software dan langkah-langkah instalasi akan dikirimkan melalui email, dan invoice dikirimkan melalui ekspedisi.

Indikasi Butuh Resetter printer Epson Seri L, Pasti Berhasil!

Namun jika Anda mau belajar, bisa me-reset printer secara gratis, hanya dengan melakukan beberapa langkah lebih banyak. Penting diingat untuk tidak sembarangan me-reset printer Epson, karena berpotensi merusak printer.

       Printer Epson memiliki empat buah lampu indikator, lampu power, kertas, WiFI, dan tinta. Apabila hanya salah satu lampu saja yang berkedip, seperti indikator tinta, maka bisa jadi tinta habis atau bantalan tinta kadaluarsa.

       Ketika kertas habis, maka indikator kertas yang akan berkedip. Bisa juga karena batas cetakan printer telah terlampaui. Biasanya sebuah printer dapat mencetak sekitar 6000-6500 lembar.

       Apabila lampu indikator tinta dan kertas berkedip bergantian sewaktu printer dinyalakan, maka Anda bisa melakukan reset. Printer Epson dapat direset secara manual juga menggunakan software.

       Untuk cara pertama, cabut kabel power printer dan diamkan selama 5 menit, lalu nyalakan kembali printer. Setelah itu tekan dan tahan tombol Power bersamaan dengan tombol Resume (logo tinta) selama lima detik.

       Lepaskan, lalu tekan dan tahan sekali lagi kedua tombol selama tiga detik, kemudian lepaskan. Lakukan langkah tadi dengan cepat, lalu biarkan printer selama beberapa menit. Jika berhasil, maka printer Epson dapat kembali mencetak dengan normal.

5 Langkah Resetter printer Epson Seri L

Namun apabila printer masih juga menolak untuk mencetak, maka gunakan bantuan aplikasi resetter Epson. Berikut langkah-langkah me-reset printer:

1.      Unduh Aplikasi Resetter Epson

Kunjungi website resmi Epson untuk mengunduh softwarenya secara gratis, atau dengan mengklik tautan berikut. Tautan lainnya dapat diklik di sini.

Software ini dapat membantu Anda menyelesaikan semua masalah di printer Epson seri L, termasuk L120. Klik tautan di atas lalu unduh filenya.

2.      Ekstrak File

Setelah selesai mengunduh, ekstrak file tersebut ke PC Anda. Setelah itu klik file adjprog.exe dua kali untuk memulai proses instalasi di komputer atau laptop Anda.

3.      Proses Instalasi Software

Menyalakan printer Epson,  kemudian jalankan aplikasi resetter. Klik tombol Select, lalu pilih tipe printer Anda pada kolom Model Name, dan di kolom Port USB klik [Auto Selection].

4.      Mode Particular Adjustment

Selanjutnya klik Particular Adjustment Mode, lalu klik Waste Ink Pad Counter, lalu klik OK. Setelah itu beri tanda centang pada Main Pad Counter dengan mengklik check, lalu klik Initialization.

5.      Printer Siap Mencetak

Klik instalasi lalu pada pesan pop-up yang muncul, klik Ok. Setelah selesai, akan muncul pesan pop up untuk mematikan printer lalu menghidupkannya kembali. Kini Anda bisa mencoba untuk mencetak dokumen seperti biasa.

Mudah, bukan? Dengan mengikuti langkah-langkah di atas Anda sudah dapat berhemat sekitar 50 ribu. Agak lebih panjang, memang, karena Anda perlu mencari file unduhan terlebih dahulu di website resminya. Namun langkah selebihnya sama.

Apabila Anda memiliki masalah lainnya dengan komputer atau printer Anda, ada baiknya kunjungi web Tutorial Service Printer & Komputer.

Sebuah web tutorial untuk belajar cara servis, reset, juga download berbagai software yang diperlukan untuk mengatasi masalah komputer dan printer.

Web ini juga bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin mencoba kursus teknisi secara online. Untuk kemudian mengikuti langkah-langkah yang diberikan dalam berbagai artikelnya, sepeti resetter printer Epson ini.

0 comments:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.