Cara Reset Printer

cara reset printer canon epson

Printer Canon iP2770 jika tidak dirawat dengan baik bisa mengalami kerusakan atau error yang dapat diketahui dengan mesin menunjukkan kode error. Untuk menangani hal tersebut Anda bisa lakukan dengan cara reset printer. Untuk melakukan reset printer, Anda bisa menggunakan bantuan software resetter. Untuk mendapatkan software tersebut, Anda bisa download resetter gratis dengan mudah di internet.

Ketika melakukan reset printer Canon iP2770 harus dengan teliti dan benar agar prosesnya berjalan lancar serta reset printer berhasil dilakukan. Oleh karena itu, kami akan membagikan informasi menarik mengenai bagaimana cara riset yang benar dengan menggunakan software resetter di bawah ini

Cara Reset Printer iP2770 Dengan Menggunakan Software

Jika Anda mengetahui cara dan langkah-langkah cara reset printer Canon iP2770 dengan benar, akan sangat mudah dan cepat dilakukan. Namun bagi yang belum mengetahuinya, bisa mengalami kesulitan ketika melakukan reset printer Canon iP2770 ini. Karena dalam prosesnya Anda harus dapat menekan dan menahan beberapa tombol secara bersamaan.

Nah bagi Anda yang belum mengetahuinya, tenang saja, Anda bisa mengikuti langkah-langkah yang kami sajikan di bawah ini.

  1. Mematikan Printer

Cara reset printer yang pertama Anda lakukan yaitu mematikan printer terlebih dahulu, dengan cara menekan tombol power pada mesin. Namun, jangan sampai Anda melepaskan kabel powernya dari colokan ketika mematikan printer. 

  1. Ubah Printer ke Mode Service

Setelah sudah dalam keadaan mati, Anda mengubah printer ke dalam mode service. Untuk mengubahnya, Anda bisa menyalakan mesin kembali dengan cara menekan tombol Resume dan tahanlah selama 5 detik. Jika sudah menahan selama 5 detik jangan melepas tombol Resume, tekanlah juga secara bersamaan tombol Power hingga lampu indikator printer berwarna hijau. Jika lampu indikator sudah berwarna hijau, Anda bisa melepas tombol Resume. Namun, untuk tombol Power harus tetap Anda tekan.

Setelah Anda sudah melepas tombol Resume tersebut, maka tekanlah kembali tombol Resume sebanyak 5 kali. Pada saat itu indikator lampu printer akan berwarna orange dan hijau. Jika sudah muncul warna pada indikator printer, Anda sudah bisa melepas tombol Power. Setelah itu, printer akan berkedip-kedip kemudian berwarna hijau.  

  1. Download Software Resetter

Langkah selanjutnya yaitu download software resetter printer Canon iP2770 terlebih dahulu. Jika proses download telah berhasil, Anda bisa extract file tersebut. Kemudian install resetter agar dapat digunakan untuk reset printer Anda.

  1. Reset Printer

Nah setelah install software resetter telah berhasil, Anda sudah bisa memulai untuk melakukan reset printer canon iP2770. Untuk memulainya, Anda bisa memasukkan terlebih dahulu 2 buah kertas ke dalam printer. Kemudian buka aplikasi resetter dan tekan tombol main di layar komputer atau laptop Anda. Setelah tombol Main ditekan, printer akan melakukan print satu lembar kertas dengan data D=000.0. Jika kertas sudah tercetak, Anda bisa menekan tombol EEPROM Clear.

Langkah selanjutnya yaitu tekanlah tombol EEPROM kemudian printer akan secara otomatis melakukan print kertas kembali. Jika kertas sudah selesai di print, restart printer dengan mematikan mesin, tetapi pastikan kabel power tidak terlepas dari mesin. Kemudian Anda bisa menyalakan kembali mesin. Ketika dinyalakan kembali tersebut, komputer atau laptop akan mendeteksi perangkat printer yang baru maka proses reset telah berhasil dilakukan.

Anda bisa mendapatkan informasi menarik lainnya mengenai cara reset printer dengan berbagai tipe mesin di website kami. Kami akan berusaha informasi dari cara riset tersebut yang disajikan dapat dengan mudah Anda ikuti. Sehingga proses riset printer Anda dapat mudah dilakukan dan sukses.

0 comments:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.