Cara Service Printer Canon

Cara Service Memperbaiki Printer Canon

Masalah printer menjadi hal yang mengganggu terlebih apabila kita sedang menyelesaikan pekerjaan terburu-buru. Untuk membawanya ke tukang servis terlebih pada kondisi yang urgent, tentu malah akan memperpanjang waktu. Ada baiknya, Anda menyimak terlebih dahulu tutorial cara service printer Canon  yang mungkin bisa menolong Anda saat berada pada kondisi urgent.

Printer Canon  banyak dipilih masyarakat, sebab memiliki ukuran yang tergolong minimalis, modelnya stylish, serta harganya terbilang cukup ringan di kantong. Permasalahan printer seperti masalah yang tiba-tiba printer macet sewaktu proses pengerjaan, atau lampu yang kedap-kedip tentu kerap kita jumpai. Simak tips untuk memperbaikinya berikut!

Cara Service Printer Canon  Ketika Masalah Error 5B00

Membaca dari sejumlah literatur, banyak informasi menyebutkan, cara paling efektif yang bisa Anda coba untuk mengatasi printer yang tiba-tiba mengeluarkan pesan error 5B00 dan memunculkan lampu berwarna hijau dan orange yang menyala bergantian yaitu dengan melakukan reset pada printer terlebih dahulu.

Langkah pertama yang bisa Anda lakukan yaitu dengan masuk ke laman Service Mode, selanjutnya, coba gunakan aplikasi resetter dari printer Canon  terlebih dahulu. Selanjutnya, ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

1.      Proses Service Mode

Pada proses service mode, langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk melakukan cara service printer Canon  yaitu dengan memastikan terlebih dahulu printer Canon  Anda dalam keadaan mati, akan tetapi pastikan juga kalau kabel power pada printer masih tetap terpasang.

Selanjutnya, cobalah dengan menekan tombol Resume selama 2 hingga 3 detik. Kalau sudah, cobalah untuk menekan tombol power pada sisi sebelahnya, hingga memunculkan warna hijau. Dalam proses ini, tekanlah kedua tombol tersebut secara bersamaan dan jangan dilepas terlalu cepat. Kalau sudah, cobalah untuk melepas perlahan tombol resume tanpa melepas terlebih dulu tombol power.

Sambil tetap menekan tombol power, tekan kembali tombol resum sebanyak 5 kali. Hingga pada saat yang bersamaan lampu oranye akan menyala secara bergantian. Jika sudah menyala, lepas tombol resume dan power bersamaan.

Setelah melalui proses ini tunggulah sebentar, dan Anda akan mendapati lampu LED akan blink sebentar dan kemudian warna hijau akan menyala kembali. Selama prosesi ini, device akan memproses deteksi adanya hardware baru.

2.      Reset Menggunakan Aplikasi

Pada proses ini hal yang harus Anda lakukan yaitu dengan menyiapkan terlebih dahulu kertas pada printer. Selanjutnya cobalah untuk menjalankan software resetter printer Canon  service v3400. Software tersebut pastikan memang diperuntukkan dan cocok untuk printer Canon  Anda.

Selanjutnya, Anda akan mendapati adanya bagian clear ink counter. Pada bagian tersebut cobalah untuk memilih Absorbe, kemudian klik Main dan Klik Set. Kalau sudah begitu, printer akan melakukan proses printing satu halaman dengan tulisan D=000.0

Kemudian, cara service printer Canon  selanjutnya dengan kembali pada clear ink absorber counter>Klik Absorber>Main>Klik Set. Dengan melakukan langkah tersebut, printer tidak lagi melakukan proses printing. Langkah selanjutnya yaitu dengan Klik EEPROM. Seluruh proses selesai, dan kini Anda dapat mematikan dahulu printer, dan hidupkan lagi untuk proses printing.

Nah, itu tadi langkah-langkah cara service printer Canon , apabila pada saat itu printer Canon  Anda mengalami masalah pesan Error 5B00 atau mengalami masalah blinking, dimana lampu LED hijau dan orange menyala di waktu yang bersamaan.

Setelah mengetahui tutorial di atas, Anda tidak perlu terburu-buru membawa printer ke tukang service, cobalah untuk memperbaikinya sendiri terlebih dahulu. Untuk Anda yang membutuhkan tutorial service printer secara mandiri lainnya, Anda bisa berkunjung pada Youtube kami. Ada banyak tips dan tutorial menarik terkait teknologi yang bisa Anda pelajari sendiri!

0 comments:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.