Resetter Printer Canon

Resetter Printer Canon Epson

Resetter printer Canon dibutuhkan ketika ingin melakukan reset. Media reset tersebut bisa Anda dapatkan di marketplace yang jual resetter Epson Canon. Ada banyak yang menyediakannya dan bisa sesuaikan dengan tipe printer.

Biasanya, reset sendiri bertujuan untuk memulihkan kinerja printer yang terganggu akibat beberapa masalah. Misalnya layar LED berkedip, overprint, dan lain sebagainya.

Cara Reset Menggunakan Resetter Printer Canon

Tipe printer yang akan dibahas dalam artikel ini adalah Canon iP2770. Mengingat tipe tersebut cukup umum dan banyak digunakan untuk mencetak berbagai dokumen. Jadi, tentu akan banyak juga yang membutuhkan informasi mengenai reset tipe ini.

Dalam hal ini akan dibagi menjadi 2 bahasa, yaitu langkah awal sebelum reset. Kemudian, yang kedua ialah pada penggunaan resetter. Pastikan melakukannya dengan benar agar prosesnya berhasil.

Langkah Awal Sebelum Reset

Pada penggunaan resetter printer Canon Anda tidak boleh serta merta langsung menggunakannya. Jadi, harus melalui beberapa tahapan dahulu. Hal ini bertujuan agar tidak memicu error, berikut langkah-langkahnya.

● Pertama, pastikan dulu posisi printer dalam keadaan off atau mati. Meskipun begitu, tidak perlu membuka colokan listrik. Jadi, biarkan tetap terpasang dengan baik.
● Setelah itu, tekan tombol Resume sekitar selama 2 detik. Lalu, tekan tombol Power hingga lampu menyala.
● Kemudian, silakan lepas tombol Resume. Sementara tombol Power tetap harus Anda tekan.
● Selanjutnya, Anda bisa menekan tombol Resume 5 kali. Dalam tahap ini, lampu LED akan menyala secara bergantian, yaitu antara orange dan hijau.
● Jika sudah, maka bisa melepas semua tombol.
● Kemudian, lampu LED nantinya akan blink sebentar. Anda tidak perlu khawatir akan hal itu karena akan menyala dengan lampu warna hijau.

Ketika melakukan cara di atas dengan benar, maka komputer akan mendeteksi perangkat baru. Anda bisa mengabaikannya dan tidak perlu menginstal driver lagi. Sebab, kondisi tersebut menunjukkan bahwa printer masuk dalam Service Mode.

Cara Penggunaan Resetter

Setelah melakukan tahapan awal sebelum reset, selanjutnya tinggal menyiapkan resetter. Baik itu Anda dapatkan dari sebuah situs atau membeli di toko jual resetter Epson Canon. Mengenai cara penggunaannya bisa ikuti tahapan berikut. 

● Unduh file resetter Canon iP2770 terlebih dahulu. Pastikan jenis resetter sama dengan tipe printer. Jadi, nantinya akan bisa terhubung dan berfungsi dengan baik.
● Kemudian, ekstrak file yang sudah terunduh.
● Setelah itu, buka folder hasil ekstrak.
● Lalu, klik kanan pada opsi file Service tool v3400.
● Pilih Run as administrator dan jendela aplikasi resetter nantinya akan terbuka.
● Selanjutnya, pilih Main di kolom Absorber. Letaknya ada pada bagian Ink Absorber Counter.
● Pastikan printer telah terisi kertas. Jika tidak, maka Anda bisa memasukkan kertas kosong di printer.
● Klik tombol EEPROM, letaknya di bagian Print.
● Setelah itu, akan muncul sebuah kotak dialog kecil dengan nama Paper Source.
● Silakan pilih RearTray yang ada di kolom Paper pada kotak dialog tersebut.
● Klik saja tombol OK. Dengan begitu, printer akan melakukan print di kertas kosong yang sudah dimasukkan.
● Tunggu proses cetaknya sampai selesai. Jika sudah, maka biasanya akan muncul sebuah kotak dialog kecil Service tool v3400. Kotak tersebut berisi “A function was finished”. Hal itu menunjukkan bahwa printer Canon Anda berhasil direset.
● Terakhir, klik tombol OK.

Itulah tahapan reset menggunakan resetter printer Canon. Jika ingin tahu informasi lainnya mengenai printer, kunjungi laman homepage website kami. Di sana, Anda akan mendapatkan pengetahuan mengenai komponen dan hal terkait printer lainnya.

0 comments:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.