Download Resetter Gratis

download resetter epson gratis

Dengan menggunakan software resetter untuk reset printer Anda, proses reset akan lebih praktis dan cepat dilakukan daripada dengan cara manual. Namun untuk dapat menggunakan resetter ini, Anda harus mengunduh atau download resetter gratis sesuai dengan jenis dan tipe printer Epson L120. Namun juga terdapat penyedia jasa yang jual resetter Epson Canon dengan berbayar. Anda bisa memilih resetter gratis atau berbayar sesuai dengan kebutuhan reset printer Epson L120 Anda.

Sebelum menggunakan resetter, Anda harus dapat memastikan software yang Anda download sudah sesuai dengan jenis printer yang Anda gunakan yaitu Epson. Hal tersebut agar resetter dan printer dapat terkoneksi dengan baik sehingga proses reset dapat berjalan lancar.

Download Resetter Gratis untuk Printer Epson L120

Kami telah menyediakan akses download resetter gratis untuk jenis dan tipe printer Epson L120 dengan nama software Adjustment Program untuk Anda. Anda bisa download resetter Epson L120 di sini.

Resetter ini hanya bisa digunakan untuk komputer atau laptop yang menggunakan sistem operasi Windows 7, 8, 8.1, 10, dan 11. Software ini bisa digunakan untuk tipe sistem 32 dan 64 bit. Software Adjustment Program ini memiliki ukuran file sebesar 1.98 MB.

Cara Menggunakan Resetter Epson L120

Jika Anda masih bingung bagaimana cara menggunakan resetter printer Epson L120, kami telah menyiapkan langkah-langkah yang bisa Anda ikuti di bawah ini.

  1. Extract Software Adjustment Program

Setelah download resetter gratis telah berhasil, folder yang terdownload tersebut akan dalam bentuk ekstensi RAR. Oleh karena itu, sebelum menggunakan resetter printer Epson L120, Anda harus memastikan terlebih dahulu software telah di extract pada komputer atau laptop Anda agar dapat digunakan untuk reset.

Untuk melakukan extract folder resetter tersebut, caranya cukup mudah dengan klik kanan folder kemudian pilih Extract Here. Tunggu proses extract hingga selesai. Jika folder tidak berekstensi RAR lagi, maka proses extract telah berhasil dan siap untuk digunakan untuk reset printer Anda.

  1. Reset Printer Epson L120

Sebelum melakukan reset, pastikan terlebih dahulu printer telah terhubung dengan komputer atau laptop yang akan digunakan untuk reset. Kemudian jika software sudah berhasil terextract di komputer atau laptop, Anda bisa membuka resetter dengan cara klik kanan file kemudian pilih Run as Administrator. Tunggu hingga software terbuka. Jika software sudah terbuka, Anda bisa menekan tombol Select yang terletak di bagian sisi kanan atas tampilan.

Kemudian software akan menampilkan tampilan yang berisi pilihan Model Name, Destination, Language, dan Port. Pada menu Model Name, pastikan memilih tipe L120 sesuai dengan printer milik Anda. Jika isian data sudah sesuai, Anda bisa menekan tombol OK.

Setelah itu pilihlah opsi Particular Adjustment Mode. Kemudian software akan menampilkan berbagai opsi, Anda bisa memilih Waste Ink Pad Counter pada bagian Maintenance. Pada tampilan Waste Ink Pad Counter, berilah centang pada kolom Maid Pad Counter pada bagian Check & Initialization.

Jika sudah, Anda bisa menekan tombol Check pada bagian Check the Counter Value, kemudian angka pada Main Pad Counter akan muncul. Setelah itu tekanlah tombol Initialize pada bagian Initialize the Selected Counter. Kemudian resetter akan melakukan proses reset printer Epson L120 Anda. Tunggu proses reset selesai. 

  1. Mematikan Printer

Jika software menampilkan pesan untuk mematikan printer, maka tekan tombol OK. Kemudian tutup software  resetter lalu matikan printer dengan cara menekan tombol Power pada mesin hingga muncul lampu indikator padam.

Tunggu beberapa detik terlebih dahulu, kemudian hidupkan kembali printer Epson L120 Anda. Perhatikan mesin printer Anda, jika lampu indikator tidak berkedip, maka proses reset printer telah berhasil. Anda sudah bisa menggunakan printer Epson L120 Anda kembali.

Tidak hanya menyediakan akses download resetter gratis untuk printer jenis Epson saja, kami juga menyediakan untuk jenis printer Canon. Anda bisa mendapatkan software resetter Anda dengan mudah dengan mengunjungi website kami.

0 comments:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.