Tinta warna hitam tidak keluar Epson L3110

Tinta warna hitam tidak keluar Epson L3110 L3210

Tutorial cara service memperbaiki printer epson L3110 L3210 L1110 L1210 tinta warna hitam tidak keluar sama sekali

 


Printer Epson l3110, saat digunakan print nozzle check tinta warna hitam terlihat tidak keluar. Karena ini terlihat warna hitam tidak keluar sama sekali, lakukan proses pembersihan bertenaga, itu jika drivernya di-setting bahasa Indonesia, jika ingin merubah setting bahasa bisa dirubah di language atau bahasa.

-klik next
centang keduanya, sebelum lanjut pastikan tinta pada tabung infus sudah terisi dengan cukup
-kemudian klik next lagi
-kemudian klik start atau mulai
-ini proses pembersihan head
-tunggu sampai prosesnya selesai

Biasanya untuk pembersihan bertenaga atau power cleaning membutuhkan waktu yang yang lumayan lama sekitar 15 menit, jika sudah selesai bisa lanjut ke pemeriksaan nozzle, apakah tinta warna hitam sudah bisa keluar. Terlihat semua nozzle tinta bisa keluar, tidak ada nozel yang putus atau kosong. Selanjutnya dicoba untuk print teks dan gambar.

Jika teman-teman sudah melakukan proses power cleaning atau pembersihan bertenaga seperti tadi, namun hasilnya masih belum sempurna, bisa menggunakan cara yang lain videonya sudah sering di klikbebas.

Biasanya untuk kerusakan yang ringan setelah dilakukan pembersihan bertenaga atau head cleaning seperti ini biasanya untuk nozzle check sudah ada perubahan atau jika belum keluar semuanya minimal ada perubahan atau ada tinta yang keluar saat di nozzle check. Jika masih belum keluar sempurna jangan melakukan power cleaning atau pembersihan bertenaga seperti ini secara terus menerus jika ingin melakukan power keliling lagi bisa ditunggu beberapa menit paling tidak 30 menit atau sampai 1 jam jam jam baru dilakukan proses power cleaning lagi.

Jangan melakukan power cleaning terus-menerus, Jadi misal proses power cleaning pertama belum sempurna dilakukan power cleaning langsung berikutnya itu akan berakibat pada head yang panas dan juga boardnya juga panas akibatnya malah justru merusak sparepart tersebut. Biasanya klikbebas hanya melakukan proses power cleaning hanya satu kali jika hasilnya masih belum sempurna biasanya lanjut ke cara yang lainnya, seperti di penjelasan tadi.

Hasil kosong tidak keluar warna sama sekali ini seperti ini biasanya banyak disebabkan oleh telat saat mengisi tinta, ketika tinta di tabung infus itu habis lupa atau terlambat mengisi tinta, jadi kehabisan tinta saat mencetak.

0 comments:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.