Epson L3110 tidak bisa narik kertas

Epson L3110 tidak bisa narik kertas L3210

tutorial cara mengatasi penyebab printer epson L3110 tidak bisa narik kertas kertas habis atau salah dimasukkan lampu kertas menyala


Printer Epson L3110, saat digunakan untuk print lampu kertas menyala dan lampu power terus berkedip, kemudian di layar monitor muncul tulisan kertas habis atau salah dimasukkan.

Matikan printernya, selalu lepas kabel power dan kabel USB sebelum membongkar printer, lepas 2 baut di depan, lepas scanner nya sebelumnya lepas dulu kabel Flexi scanner, ambil dulu per pada bagian tuas sensor kertas, kalau sampai jatuh di bawah jalur rumah head mengambilnya akan lebih sulit, lepas baut di depan untuk melepas rol penarik kertas bagian atas, lepas rumah atau tempat rol bagian atas ada penguncinya, ditekan penguncinya kemudian diambil.Selanjutnya di lepas diambil roll kertas bagian atas, ada penguncinya di bagian kanan,

Kemudian diambil bagian gear, bisa diperhatikan disini bagian gearnya ato gigi gearnya ada yang patah, bisa dibandingkan dengan gear yang masih normal gigi2nya masih utuh. Diambil dulu per pada bagian gear ada yang jatuh, dirakit lagi gearnya sebelum dipasang, jangan lupa juga pernya dipasang juga.

Dimasukkan roll penarik kertas ke girnya sampai posisi mengunci pada bagian gir, dipasang lagi rumah karet per roll nya pasang lagi bautnya, jangan lupa dipasang lagi per atau pegas ke tuas sensor kertas, selanjutnya dipasang scanner nya, ganjal scannernya untuk mempermudah saat pemasangan kabel Flexi. Pasang kabel Flexi nya hati-hati saat memasang kabel Flexi, kalau sampai konslet biasanya printer malah justru error biasanya scannernya bisa kena, terutama hati-hati pada tembaga kabel Flexi scanner.

Tutup lagi scanner pastikan jangan sampai kabel Flexi terjepit, pasang 2 baut di depan, selanjutnya hidupkan printer, printer dicoba untuk test print mencetak. Lampu kertas terlihat sudah tidak berkedip dan printer sudah bisa mencetak normal. Kerusakan gigi gear seperti ini biasanya di sebabkan atau banyak disebabkan oleh, saat kertas macet itu kertasnya ditarik ke atas, yang menyebabkan gigi gear bisa patah.

0 comments:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.