Epson L1110 L3110 semua lampu berkedip bersamaan | L3210 L1210

 

Epson L1110 L3110 L3150 semua lampu berkedip bersamaan | L3210 L1210

tutorial cara service printer epson L1110 L3110 semua lampu berkedip bersamaan. epson L3210 L1210 lampu power kertas tinta blinking bersamaan error 000032

Service printer Epson l1110, saat printer dihidupkan lampu power lampu kertas lampu tinta semua berkedip bersamaan dan di layar monitor muncul kode error 00032.



Selanjutnya matikan printer sebelum servis printer selalu lepas kabel power dan kabel USB
untuk membongkar cukup mudah temen-temen untuk seri printer Epson l1110 ini ada dua baut di depan, ini hampir sama dengan seri Epson yang sejenis seperti Epson l3110 atau Epson seri yang terbaru seri l1210 atau l3210.

hati-hati ada kabel Flexi, kabel Flexi untuk power jangan sampai sobek jangan sampai putus tertarik dilepas dulu dengan hati-hati, sebenarnya kalau diamati pita encoder nya ini kotor temen-temen, dan untuk pita encoder ini ada garis-garis kecil ini ada beberapa garis-garisnya yang rusak garis-garis ini fungsinya untuk mengatur gerakan kecepatan dinamo saat printer mencetak saat dinamo ini menggerakkan rumah cartridge.
Mungkin di video garis-garisnya tidak terlihat jelas karena memang garis-garis di pita encoder ini tipis-tipis kecil-kecil tidak begitu terlihat.

Lepas dulu casing penutup samping untuk nantinya mempermudah melepas pita encoder, jika kuatir lupa sebelum melepas pita encoder bisa difoto terlebih dahulu. Terutama bagi temen-temen yang baru pertama kali membongkar daripada nantinya lupa bisa difoto terlebih dahulu difoto posisi pita encoder karena untuk pemasangannya tidak boleh terbalik.

Untuk kasus seperti ini yaitu lampu power lampu kertas lampu tinta berkedip bersamaan itu tidak selalu kerusakan pada pita encoder, intinya jika gejala kerusakan semua lampu berkedip bersamaan, kerusakan terjadi pada, ada pergerakan mekanik printer yang tidak semestinya.
-bisa karena dinamonya yang rusak dinamonya ada dua ya temen-temen
-bisa juga sensor yang bulat sensor samping itu yang rusak
-timing disk nya yang rusak atau sensor-sensor nya yang ada yang kotor terkena tinta
-bisa juga sensor rumah cartridge-nya

Diganti pita encoder dengan yang masih baru, pita encoder banyak dijual di online di marketplace juga buanyak biasanya harganya kemungkinan juga tidak sampai 50rb. Hati-hati saat pemasangan pita encoder jangan sampai kotor terkena tinta atau garis-garis tipis pada pita encoder rusak tergores. Sudah berhasil memasang pita encoder, dicoba digerakkan rumah katrid atau CISS ke kanan dan ke kiri apakah pergerakan nya sudah lancar.

Jadi saat printer berkedip seperti ini, lampu power berkedip seperti ini, printer sedang mengecek sparepart printer apakah semuanya dalam keadaan normal, bergerak normal tidak ada hambatan tidak ada kendala seperti mengecek semua sensor sensor nya jika ada sparepart yang rusak, printer akan menunjukkan error salah satunya seperti kasus pada printer ini semua lampu berkedip secara bersamaan.


0 comments:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.