Cara Memperbaiki Printer Epson L120 tinta warna tidak keluar

Cara Memperbaiki Printer Epson L120 tinta warna tidak keluar

Cara Memperbaiki Printer Epson L120 tinta warna tidak keluar

printer epson L120, saat digunakan untuk print nozzle check warna tidak keluar. lanjut dibongkar printernya, jangan lupa selalu melepas kabel power dan kabel USB. namun sebelum temen2 membongkar printer, bisa melakukan cara service dengan hanya melakukan head cleaning atau ink flushing, untuk videonya sudah pernah di klik bebas, nanti disertakan di akhir video atau di deskripsi bawah. untuk pembongkarannya pun juga sudah sering di youtube klikbebas, sampai saat ini video dibuat sudah 300 video lebih.


lanjut temen2, lepas 4 ciss printer, di sini terlihat ciss nya, tintanya kosong, solusinya disedot ciss nya agar tinta mengisi ke dalam ciss, di sedot menggunakan spuit, saat menyedot, posisikan ciss seperti di video, jika ciss sudah terisi tinta, lanjut dipasang lagi ciss nya.
sebelum dirakit kembali, selanjutnya dicoba dulu print nozzle check. terlihat di sini hasil print nozzle semua warna sudah keluar. lanjut temen2, dirakit kembali printernya. untuk cara merakitnya video dipercepat, untuk menyingkat durasi. selesai merakit printer, hidupkan printer, selanjtnya dicoba untuk print mencetak.


0 comments:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.