Merubah printer Epson L120 berasa menjadi Epson L310 untuk cetak photo

 

cara merubah printer Epson L120 berasa menjadi Epson L310 bagus untuk cetak foto mencetak photo. Epson L120 berasa menjadi Epson L310 bisa untuk usaha cetak photo

Merubah printer Epson L120 berasa menjadi Epson L310 untuk cetak photo

Cara merubah printer Epson L120 berasa menjadi Epson L310 bagus untuk cetak foto mencetak photo. Epson L120 berasa menjadi Epson L310 bisa untuk usaha cetak photo. Bagaimana cara merubah printer Epson L120 berasa seperti Epson L310. Printer Epson L120 sebenarnya lebih ditujukan untuk mencetak teks atau dokumen, di kertas HVS biasa, di kertas folio, di kertas A4 atau yang sejenisnya. Di pengaturan cetaknya pun hanya ada pilihan plain paper, yg untuk mencetak di kertas biasa tadi. Tidak ada pilihan Epson matte, Epson premium glossy.

Seperti pada printer Epson seri L310, Resolusi hasil cetaknya pun juga berbeda, Untuk Epson L120 resolusinya hanya 720 x 720 DPI, Dan untuk Epson L310 resolusinya bisa sampai 5760 X 1440 DPI, Seperti ini hasil cetak Epson L120 jika digunakan untuk mencetak di kertas foto, Terlihat untuk hasil cetak yang Epson L120 seperti ada garis-garisnya, hasil cetaknya bergaris, Lebih terlihat lagi jika dilihat secara langsung, karena ini hanya menggunakan kamera hasil cetak bergaris nya tidak terlalu kelihatan.

Bagi temen-temen yg belum menonton video review dan Unboxing printer Epson L120 dan Epson L310 bisa cek videonya, linknya ada di deskripsi bawah atau nanti disertakan di akhir video, Bagaimana cara merubahnya :

Langkah-langkah nya :
-Download dan instal driver printer Epson L310
-Diketikan saja di Google driver Epson L310
-Pilih yang dari website Epson resmi
-Tampilan akan seperti ini click to download
-Pilih Operating System yang sesuai dengan komputer temen temen
-kali ini sy menggunakan Windows 10 64 bit
-Pilih driver kemudian download printer driver
-Kemudian klik accept
-Tunggu beberapa saat, sampai proses download selesai
-Jika sudah selesai download bisa dilihat filenya di show in folder



Kemudian install drivernya, cara installnya cukup mudah tinggal double klik kemudian tinggal klik Oke dan oke lagi, Yang perlu diperhatikan disini, saat pemilihan portnya, ini yg sering gagal. Kalau disini klik bebas pilih USB 6, Tentunya bisa berbeda disesuaikan dengan port USB printer teman-teman, Kalau saat pemilihan portnya salah, Printer tidak merespon saat digunakan untuk print mencetak.

printer dicoba untuk mencetak di kertas foto, Pilih printernya sesuai dengan port yang sudah diinstal tadi, Pilih layout landscape, Klik print setting, Untuk paper Type sekarang sudah ada pilihan Epson matte Epson premium glossy dan envelope, Disini saya pilih Epson matte, Untuk quality dipilih high, Klik ok kemudian klik print, Klik proses selanjutnya printer akan mencetak, Karena drivernya yang diinstal berbeda, akan muncul tampilan seperti ini a different product is selected, Abaikan saja klik ok, Selanjutnya printer melakukan proses mencetak, Dan berikut hasil printnya temen-temen, Hasil printnya sama persis seperti hasil cetak pada Epson L310. Jadi disini bisa disimpulkan bahwa printer Epson L120 bisa dirubah menjadi Epson L310 dengan hanya merubah menginstall drivernya menjadi L310


0 comments:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.