Sistem Pembuangan Printer Canon (infus)

memasang Pembuangan Printer Canon

Artikel Sistem Pembuangan Printer Canon (infus) lanjutan dari posting artikel sebelumnya, bagi yang belum membaca silahkan klik Saluran Pembuangan Printer Infus

Memasang botol saluran pembuangan untuk printer Canon hukumnya sunah.

Nah... kok sunah? berarti boleh dunk tidak memakai botol saluran pembuangan? Boleh... namun dengan syarat dan ketentuan berlaku, dipasang botol saluran pembuangan lebih baik, tergantung sering tidaknya printer dipakai.
- Jika printer hanya jarang-jarang dipakai, misalkan dalam seminggu belum tentu digunakan untuk mencetak, tidak masalah printer tidak diberi botol saluran pembuangan, biasanya ini untuk pengguna printer di rumah yang jarang-jarang printer digunakan, dalam setahun-pun spon penampungan tinta belum tentu penuh, dan tinta lebih cepat menguapnya karena tinta zat cair.
- Jika printer sering digunakan, misalkan untuk kantor, warnet, rental pengetikan tentu printer setiap hari digunakan untuk mencetak, tentu printer harus dipasang botol saluran pembuangan.

Untuk printer Canon jarang sekali melakukan head cleaning, printer Canon hanya akan banyak mengeluarkan pembuangan tinta ketika dilakukan proses Deep Cleaning dengan menggunakan software bawaan printer. Jika hanya proses Cleaning printer Canon hanya sedikit mengeluarkan pembuangan tinta, karena proses Cleaning biasa vakum printer Canon tidak bekerja maksimal, beda dengan proses Deep Cleaning.
Untuk printer Canon dengan cartridge warna dan hitam terpisah, biasanya terdapat 2 vakum pembuangan, jadi selang saluran pembuangan yang menuju botol pembuangan ada 2 selang.

30 comments:

mas,printer saya canon mp287 infus,sistem pmbuangan e sebelah mana ya?
tak cari2 kok g ada ... makasih

@virgie
sistempembunagan ada di dalam... klo dah penuh akan luber kemana2. makanya d buatkan sistempembuangan d luar sendiri

printer saya canon mg2270+infus ga beda jauh dengan canon mp287... setiap mesin nyala dan sehabis ngeprint mesin berjalan sendiri dan mengeluarkan tinta ke pembuangan apa itu termasuk dari proses head cleaning??

@thoni
simple aja ... head cleaning klo d indonesiakan tidak lain membersihkan head atau kepala cartride. saat setelah printer di hidupkan biasanya bergerak" yg tidak lain membersihkan kemungkinan ada nya sisa sisa tinta d head. klo deep cleaning akan lain lg... hemm panjang ni.. bisa satu artikel ni

berarti bener kan termaksud head cleaning...
ya klo satu artikel... d bikin judul baru ja... terus d kasi link... biar gampang nyari nya... hehehe

satu lagi mau nanya...
kalau printer d taruh d atas speaker...
nyaruh ga ya??
posisinya... speaker... meja... printer...
dan semua nya bergetar...

maaf nieh ngerepotin...

@thoni
gak ada yg ngrepotin bos.. malah seneng ada yg comen.. dr pada sepi" aja

klo speakernya kecil kayak e gak ada masalah deh boz.. cuman klo speaker gedhe buat kondangan mungkin lain lg critanya... masak printer sambil nyetak sambil joget" getar"

seberapa penting si di pasangnya botol saluran pembuangan sisa tinta pada printer mas?

@syahrul
sy rasa jawaban sudah ada d posting sy, silahkan d baca pelan"

oiya spon printer itu yg sbelah mana yah? hehe
soalnya uda muncul notif klo pmbuangannya uda full, tp aq ga pake pmbuangan tinta yg di botol itu..
thx

@nita
di bongkar aja entar jg tau.. itu printer tandanya waktunya direset

"Untuk printer Canon dengan cartridge warna dan hitam terpisah, biasanya terdapat 2 vakum pembuangan, jadi selang saluran pembuangan yang menuju botol pembuangan ada 2 selang. "

Printer saya IP2770 kok cuma ada 1 selang?!

@kakbayu
bongkar semua mekaniknya akan tau, letaknya agak tersembunyi. semua ip2770 pembuangannya 2

Gan, Untuk MP237, saya rasa sama saja dengan kasus lainnya
Apakah selang pembuangan yang kita buat harus satu atau dua untuk tiap cartridgenya atau 2 dijadikan outputnya 1 terima kasih

@anon
jawaban ya d posting artikel itu gan. d baca dulu dunk

bos..............printer mg2770 ogut catridge tidka kebaca,solusinya dong........

bro.... printer saya ix6560 cara membuat saluran pembuangan tintanya gimana,, dan ditempatkannya disebelah mana ya... thks.

Slmt pagi bro..
Sy bru kali ini pke printer yg drop paper nya dari dpan. Jadi sy bingung gmna mai pasang infusny. Cz ruang gerakny sngat sempit.
Printerny canon MG2270
mohon mimbinganny bro..
Atw ad link ke postingan tntang cara/posisi selang infusnya.n
thnkz..

@andi
selalu ada celah meskipun sempit.. beda printer selalu beda... experimen...d coba. MX377 jg sempit ato ix6550 lebih sempit. tetep aja bisa. klo sudah benar" terpaksa memotong bagian tertentu jg gak masalah.. selama printer masih bisa berjalan normal

Sebaiknya d tempelkn d mana selang infusny y mas bro? N masuk selang dari kiri atw kanan sisi printer?
Sry bnyk brtnya mas bro..

mas saya mau tanya, bagaimana cara pasang botol saluran pembuangan di printer iP 1980, soalx printer saya sering muncul pesan "pembuangan tinta telah full"
thx..'

@anonim
mohon d baca lagi mas.. pelan" biar lebih paham, termasuk baca artikel sebelumnya. muncul peringatan pembuangan tinta full ini menunjukkan printer perlu d reset. cara resetnya sudah ada d artikel klikbebas.. silahkan d cari

bos tempat pembuangan tinta itu selangnya tertancap dimana ya ?

Saya punya printer canon mx497..dibawa ke toko computer gak pada bisa masang infus untuk seri itu.....misalkan saya mau coba pasang sendiri...untuk jalur pembuangannya dimana...???

Gan mau tanya apakah canon G3000 juga perlu dibikinkan selang pembuangan ke botol ya ? Thanks atas infonya .

maaf baru pemula pakai print canon ip2770 , mau tanya, pembuangan tinta di belakang cuman ada untuk warna hitam atau di haruskan dikasih satu lg untuk yg berwarna?

Printer saya baru saja kabel pembuangannya putus..
Dan putusnya dari dalam..
Bisa bahaya gak ya untuk printer saya,
Mohon jawabannya

Min kalo selang pembuangan tinta warna di cannon ip2770 drubah jalurnya ngak lewat lolernya ,bahaya ngk min?

Punya saya ada botol pembuangan Jika tidak dipakai selama setahun gimana

Halo mas salam kenal.. Mas saya baru saja dapat printer bekas canon mp287 bekas saudara tapu saluran pembuangan tintanya kok cuman 1 ya? Sepertinya pembuangan tinta hitam saja, apa memang normal seperti itu atau saya harus bawa ke tempat servis untuk nambah selang pembuangan tinta warna?

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.