Jenis Jenis Printer Thermal


Berikut ini adalah beberapa jenis printer thermal yang umum digunakan:

1. Printer Thermal Langsung: Jenis printer thermal yang ini mencetak langsung pada kertas tanpa menggunakan pita ribbon. Printer thermal langsung ini biasanya digunakan untuk mencetak struk pembayaran, label, dan tiket.

2. Printer Thermal Transfer: Jenis printer thermal ini menggunakan pita ribbon yang melekat pada kertas untuk mencetak. Printer thermal transfer ini biasanya digunakan untuk mencetak label dengan ketahanan yang lebih tinggi, seperti pada label yang digunakan pada bahan yang tahan air atau tahan lama.

3. Printer Thermal Bluetooth: Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, printer thermal bluetooth merupakan jenis printer thermal yang dapat terhubung dengan perangkat lain melalui koneksi bluetooth.

4. Printer Portable Thermal: Jenis printer thermal portable ini biasanya digunakan oleh sales, kurir, atau staf field service yang membutuhkan mobilitas tinggi. Printer thermal portable ini kecil dan ringan, sehingga mudah dibawa-bawa dan digunakan di lapangan.

5. Printer Thermal Desktop: Printer thermal desktop ini dirancang untuk penggunaan di atas meja, seperti pada kasir, kantor, atau laboratorium. Ukuran printer thermal desktop ini lebih besar dibandingkan dengan printer thermal portable, sehingga lebih cocok untuk digunakan pada tempat yang tidak memerlukan mobilitas tinggi.

0 comments:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.