Samsung Galaxy Chat Pilihanku

Samsung Galaxy Chat

Gunakan teknologi hanya karena kebutuhan, bukan karena mengikuti trend. Itulah alasan memilih Smartphone berbasis OS android Samsung Galaxy Chat. Sebenarnya sudah lama ingin memiliki Smartphone android, namun kembali lagi karena belum begitu digunakan dalam memenuhi kebutuhan, hasrat untuk memiliki tertunda dan tertunda lagi. Sebelumnya hanya menggukan HP Nexian G381 sudah sangat cukup memenuhi kebutuhan komunikasi Telfon/SMS, toh.. untuk kebutuhan E-mail, Facebook, YM, dll sudah terpenuhi dengan komputer dan Laptop. Sebelumnya sempat juga bimbang antara dua pilihan antara memilih Smartphone berbasis OS android MITO 9800 yang secara fitur tidak kalah dengan dan mirip dengan Smartphone berbasis OS android Samsung Galaxy Chat dengan harga android MITO 9800 sekitar 800rb an. Satu-satunya kelebihan android MITO 9800 dibanding android Samsung Galaxy Chat sepertinya MITO 9800 sudah mempunyai dual SIM card.
Mungkin ada yang bertanya, ngapain gak pilih Blackberry atau Iphone? lihat saja artikel sebelumnya klik DISINI.

Alasan memilih Smartphone Samsung Galaxy Chat :
- Mudah mengirim atau membalas SMS. Inbox / outbox SMS dikelompok-kelompokkan berdasar nomor tujuan dengan tampilan chat yang menarik, fitur ini sebagian besar sudah dimiliki oleh HP smartphone (Android, Blackberry, Iphone). Juga mudah menyisipkan template SMS, menghapus, copy paste format SMS, sehingga memudahkan mempercepat saat mengirim atau membalas SMS. Fitur inilah alasan utama beralih ke smartphone berbasis android.
- OS Android Ice Cream Sandwich, kelebihan OS android mudah diinstal berbagai aplikasi sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi sudah banyak bertebaran di internet, atau download di Android Market yg sekarang biasa disebut Play Store.
- Terdapat keypad qwerty manual, ribet menggunakan keypad virtual touch screen. Secepat-cepatnya keypad virtual touch screen, masih kalah cepat dengan keypad qwerty manual. Memang sih penampilan jadi kurang menarik, kembali lagi disini bukan penampilan yang utama, tapi kebutuhan yang lebih utama.
- Sudah mendukung akses hotspot atau Wifi, sehingga mendukung akses internet yang lebih murah.
- Layar 3 inch ukuran cukuplah tidak terlalu kecil, tidak terlalu besar pas masuk saku mudah dibawa kemana-mana. klo mau layar yang lebar ya beli aja monitor LED sekalian. Sudah touch screen, G-sensor.
- Harga sudah cukup ekonomis lah, gak sampai 1,2 jt.

Fitur-fitur kelebihan Smartphone Samsung Galaxy Chat yang lain yang namun tidak terlalu dibutuhkan :
- Terdapat kamera 2.0 Mpx. Sudah cukuplah untuk mengabadikan moment-moment tertentu, namun jangan harap dengan kamera resolusi 2.0 Mpx mendapatkan hasil yang memuaskan. Kalau ingin hasil photo yang bagus, jangan menggunakan kamera HP dunk..., beli saja sekalian Camera atau Handycam, dengan harga 1 jt an juga sudah dapat yang bagus, camera HP smartphone harga 5jt aja lewat dah.
- Terdapat fitur radio, hari gini masih dengerin radio..?
- Untungnya gak ada TV-nya sekalian... nonton TV kok pake HP... apa gak kegedean tu matanya...?
- Bisa melepas memori card tanpa mematikan melepas baterai, rada remeh sih... tapi lumayan berguna juga.
- Sudah mendukung 3G. Masih mau internetan pake HP..? duh layar kekecilan kali, mana tarif internet GSM mahal lagi, yang katanya kecepatan sampai 7,2 Mbps eh.. masih lemot aja.
- Mendukung fitur GPS. Meskipun tidak terlalu dibutuhkan, namun terkadang cukup membantu disaat-saat tertentu.
Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Samsung Galaxy Chat

Kekurangan Smartphone Samsung Galaxy Chat :
- Hanya terdapat 1 slot SIM card GSM. Bagi yang sudah terbiasa dengan menggunakan 2 SIM card akan berfikir ulang untuk membelinya.
- Ketahanan baterai rasanya cepat habis, jika sering digunakan dari pengalaman sehari saja mesti dicas ulang. Namun jika jarang digunakan atau sering berada pada mode standby, mungkin 5 hari baru dicas ulang. Ketahanan baterai masih standart untuk HP smartphone pada umumnya. Namun akan lebih sempurna jika HP ini memiliki ketahanan baterai yang lebih lama. Yah... wajarlah masih sesuai dengan harganya yang cukup ekonomis.

Lihat review Samsung Galaxy Chat via Youtube :

49 comments:

saya mau tanya samsung galaxy chat itu ada kamera layarnya gak sih kyak samsung galaxy young/BB

kalo ada gimana caranya dan tempatnya?

makasih di tunggu jawabannya:)

@ano
galaxy chat gak ada camera depan

Kan katanya samsung galaxy chat nih gak pakai kamera dg fitur LED flashnya, jadi Ada pengaruh kehasil foto gak?

@geace
ya pengaruhnya jelas kurang ada cahaya tambahan.

cepet banget habis batrainya baru juga di pake 1 hari

thanks reviewnya, informatip sekali buat saya yang ada rencana pengen galaxy chat ini.

kemaren sempat baca di yangcanggih[dot]com
tapi tetep minat nih ma galaxy chat. soalnya saya perlunya buat surfing, ngaskus ma social network aja. klo game mh kurang suka.

Serius bisa liat tv di hp ini ?

@anon
klo HP ini tdak bisa.. klo live streaming via internet bisa. klo HP" lain yg lebih murah banyak yg bisa..sudah bisa buat nonton TV

Sorry mau tanya, galaxy chat saya gak bisa copy paste itu knp ya? Awal beli sih bisa entah kenapa malah jadi gak bisa : (

Samsung galaxy chat ,biza utk video call pa tidak. Makasih

udah 3G pastinya bisa. cuman gak ada kamera depan

bisa buat skype video call gak? tapi emang bener kalo buka aplikasi agak lemot ?

@alex
buat video call mestinya bisa lah.. udah 3G sekalian ada wifi. cuman kamera depan g ada, pake cermin aja klo video call.. jd bs sama" liat.heee....

klo lemot perasaan gak jg.. tergantung aplikasi yg d instal... klo terlalu banyak yg d buka terasa lemot jg.

untuk mngatasi aplikasi penuh di SD internal agar bisa di masukkan di SD ext gmna tuh...??

gan, kan ane upgrade galaxy chat ane ke jelly bean, ko keyboardnya jadi aneh, contohnya ane pencet tanda tanya malah jadi N yang ada curek di atasnya,
tolong jawab ya gan, makasih

Gan, nmpang nanya. GPU galaxy chat tipe nya apa y? Apa jgn2 mlah ga' ada GPU nya?

ku jg pke hp ini tpi setelah di istal 40 app lebih jdi lemot, sebagian app sdah di.memory external , kdng lgi asyik2 nya ngetik pindah ke menu awal, kira2 gimana ya mind??

@ahmad
blum instal sebanyak itu. sejauh ini selama pemakaian galaxy chat masih puas lah namanya jg masuk d kelas low end. kebutuhan utama jg d telf/SMS chat YM whatapp FB dll sebagai penunjang aktifitas sudah lebih dari cukup. untuk yg tiba" pindah k menu awal sy blum pernah mengalami. cuman klo mengganggu mending d reset aja k setelan pabbrik aja

cara mengaktifkan 3Gnya gimana ya gan?

cara mengaktifkan 3G
masuk k pengeturan, trus k penggunaan data.

saya mau nanyak gan, apa ada di galaxy chat ni lampu navigasi (LED? balas ya gan!!!

@PETRUS
lampu navigasi yg mana ya? hee ee sori gak paham

numpang tnya. hp q smsg glxy chat.nah pas q colokin kbel usb ke pc ko ga konek? g kbaca gt extsdcard ma sdcardnya. duhhh bingung gmn yaaa?

cra memindahkan file kememory external gmna ya udh coba brpa x tetap ngk bisa

mas hp saya kok lemot banget
buka google aj g mampu
apalagi fb

pernah ke tempat yg ada wifinya tp masih aj lemot

gimana cara ngatasin nnya

@aat
reset aja k pengeturan pabrik. sy cepet kok pake wifi

terus kalo mau video call gimana caranya boz??? sorry belum punya tp pengen beli..

kalo reser pengaturan pabrik nanti aplikasi bawaannya ilang juga gak?

@adita
aplikasi bawaan masih ada. jangan lupa back up no contact ama SMS

maaf,di notifikasi ada tulisan'pembaruan perangkat lunak' maksudnya pa ya? terus ada juga tulisannya penolakan. maksudnya apa ya? lalu cara memindahkan aplikasi ke memory eksternal bagaimana? terimakasih,...

maaf,di notifikasi hp saya kok ada tulisanyapembaruan perangkat lunak itu apa ya? kemudian di situ juga ada kata penolakan. kemudian cara memindahkan aplikasi ke memory eksternal bagaimana?? terimakasih

cara koneksi dengan PC kok gak bisa ya..

sy malah cuma pakai hp se k618i...

gan, kalo game biasa bisa ga ?

atau harus game" khusus ??

@indra
game androin banyak bisa d download d play store

wah mantap kayaknya g.chat saya g ada masalah nih udah di upgrade ke 4.1.2 sama di root. saya sudah instal 70 app tv masih kenceng. overclock pake set cpu sama ram manager az jg udah mantep nih.

BAGAIMANA TIPS AGAR Tetap awet?

cara menonaktifkan 3G?

cara menghemat baterai?
cara menonaktifkan 3G?

@corenta
non aktif 3G : seret toolbar atas, matikan data selular. atau lewat pengeturan jg bisa

menghemat batre pengaturan cahaya jangan terlalu terang. yg terpenting saat membeli pertama kali, langsung cas HP tunggu sampai full dalam keadaan HP mati

Gan cara mindahin apliikasi dri internal ke external gmna ya?makasih gan .please reply yaa :)

@rusulul
banyak aplikasi android untuk memindah dari memori internal ke external salah satunya menggunakan app2sd. cari aja d play store

Samsung saya kalo dipake browsing knp sering ada peringatan "Batas koneksi habis " ya..padahal paket data internetnya ada..kuota masih ada?/ Please jawab ya Gan..Makasih..:-)

@erna
cek setting koneksi internet

Bang knp ya hp samsung galaxy chat klo udh sering donwload berbagai macam aplikasi suka Hag/Legs setelah buka Aplikasii ??

Di tunggu jawabanya ..
Tq

@michel
hang/lag pada samsung galaxy chat bisa disebabkan oleh tambahan memori external dengan kecepatan yang kurang, yang bagus menggunakan memori external class 10. sebenarnya tidak hanya untuk samsung galaxy chay saja, handphone android dengan menggunakan memory external dengan kecepatan yang tidak mendukung akan mudah menyebabkan hang/lag

Kalau Samsung Galaxy Chat Itu Bisa Video Call Gak?
Ada Lampu LED nya gak?

Ane pengen beli

Gan setting 3G nya di mode jaringan terus pilih WCDMA ya?
Di tunggu jawabanya Thank's..

masuk k pengeturan, trus k penggunaan data.

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.