Fungsi Tersembunyi Pada Scroll Mouse


Tips simple tapi cukup mempermudah selama ini. Kebanyakan scroll mouse digunakan untuk menggulung halaman web, ms word, atau yang lain. Ada fungsi yang lain yang cukup bisa mempermudah khususnya dalam berselancar di dunia maya.


Fungsi scroll mouse :

1. Membuka tab baru pada link web browser.
Biasanya untuk membuka link pada tab baru menggunakan : klik kanan pada link tersebut kemudian klik "open link in new tab". Dengan menggunakan scroll mouse cukup klik 1x pada link yang akan dibuka, secara otomatis link tersebut akan terbuka pada tab baru web browser.

2. Menutup tab pada web browser.
Biasanya untuk menutup tab dengan cara klik close atau silang pada tab, atau dengan klik kanan tab yang akan di tutup kemudian pilih close tab. Dengan menggunakan scroll mouse cukup klik 1x pada yang akan ditutup, secara otomatis link tersebut akan tertutup.

3. Membuat tab baru
Biasanya untuk membuat tab baru dengan cara klik 2x pada bagian yang kosong sebelah kanan tab. Dengan menggunakan scroll mouse cukup klik 1x pada bagian yang kosong sebelah kanan tab.

4. Membuka bookmark secara bersamaan dengan hanya 1x klik pada folder bookmark. maka secara otomatis semua bookmark yang ada pada folder tersebut akan terbuka pada masing-masing tab.

5. Menggulung halaman tanpa memutar-mutar scroll.
Caranya cukup 1x klik pada halaman yang akan digulung, kemudian geser-geser mouse sesuai keinginan.

Hanya perlu merubah kebiasaan untuk sesuatu yang baru yang lebih mudah. Meskipun yang baru lebih mudah, tetap sulit meninggalkan kebiasaan cara lama.

0 comments:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.