Pages

Cara Reset Printer Canon G1020 error 1726 berkedip 8 kali

Cara Reset Printer Canon G1020 error 1726 berkedip 8 kali

Cara reset printer canon G1020, cara mengatasi printer canon G1020 error 1726 / berkedip 8x, bisa juga berlaku untuk canon G2020 G3020.

Printer canon G1020 saat dihidupkan / saat ditekan tombol power, lampu peringatan blinking atau berkedip 8 kali, dan kalau seperti ini, printer tidak bisa digunakan untuk print mencetak, dan di layar monitor muncul kode error 1726, di bawahnya juga ada tulisan, maintenance cartridge is full, ini menunjukkan penampungan pembuangan tinta sudah penuh.
Jika printer terjadi gejala seperti ini, printer canon G1020 lampu peringatan berkedip 8x matikan printernya, jangan lupa lepas kabel power dan kabel USB. Lepas cartridge maintenance / tempat penampungan tinta, cartridge maintenance disini bukan cartridge yang untuk mencetak. Lepas baut, menggunakan obang min, dengan menggunakan koin pun juga bisa. Tarik cartridge maintenance, hati2 jangan dibalik, terlihat didalamnya, sudah penuh tinta, ini kalau dibalik, tinta tumpah, dan kotor kemana-mana.
dan printer canon G1020 ini diganti dengan cartridge maintenance yang baru, ada juga cartridge maintenance yang bukan original, service printer G1020 sesuai permintaan user yang menserviskan printer, cartridge maintenance yang bukan original, tentu harganya lebih murah, untuk video perbedaan cartridge maintenance original dan tidak original, bisa cek video klikbebas, bisa cek disini.
Untuk kelengkapannya ada panduan cara pemasangannya, kemudian ada sarung tangan, agar tangan tetep bersih tidak terkena tinta, saat mengganti cartridge maintenance atau tempat pembuangan tinta.
Dan cartridge maintenance tinta tadi, yang sudah penuh dengan tinta, diamankan dulu, agar nantinya tidak mengotori, dan tinta tidak tumpah kemana-mana. Untuk cartridge maintenance yang masih baru, terlihat spon didalamnya masih bersih.
Cara reset printer canon G1020 selain dengan mengganti cartridge maintenance, bisa juga dengan cara flash ic eepron yang ada di cartridge maintenance, cara falsh ic eeprom cartridge maintenance, videonya juga sudah pernah di klikbebas, untuk flash ic, bagi yang masih awam tentang printer kemungkinan akan kesulitan, terutama pada alat flash ic nya, karena tidak semua orang mempunyai. Saran cara yang paling mudah ya seperti ini, tinggal membeli cartridge maintenance, tinggal dipasang lagi, juga tidak perlu membersihkan spon pembuangan.
Pemasangan cartridge maintenance canon mudah tinggal dipasang lagi bautnya, dan selesai memasang cartridge maintenance atau penampungan pembuangan tinta.

  • selanjutya hidupkan printer,
  • tunggu beberapa saat,
  • terlihat disini, lampu peringatan printer sudah tidak blinking atau berkedip.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon berkomentar sesuai dengan topik pembahasan. Mohon baca artikel dengan lebih teliti sebelum bertanya.
Komentar / pertanyaan tidak sesuai topik, basa-basi, tidak sopan, dll, akan kami hapus.